Catatan untuk Allah


Bismillahirrahmaanirrahiim….

Hari ini, kurang lebih 7.665 hari atau sekitar 183.960 jam aku berada di sebuah tempat yang bernama bumi. Tempat ini adalah tempat yang indah, bahkan terlalu indah hingga banyak sekali manusia termasuk aku yang terlena oleh keindahannya. Namun aku merasa tempat ini juga adalah tempat yang sangat menakutkan,. ya… aku takut, takut meninggalkan tempat ini.

Oh, apa yang terjadi padaku? Bimbang dan gelisah menyelimutiku. Aku mencoba mencari jawaban, mencari, mencari dan terus mencari. Dan jawabanpun datang dari lisan kekasihMU yang mulia. Sekarang aku tau, ternyata aku mengidap suatu penyakit yang sangat berbahaya, penyakit yang sangat ditakutkan kedatangannya oleh kekasihMU, cinta dunia dan takut mati.


Oh Allah, banyak yang harus aku evaluasi di hari ini, aku terlena ya Allah, aku terlena hidup disini. Seringkali yang aku pikirkan adalah bagaimana caranya memuaskan diriku, memuaskan segala keinginan-keinginanku tanpa mempertimbangkan apakah Engkau menyukainya atau tidak.

Tempat apa ini ya Allah? Ditempat ini, orang-orang bebas membangkang kepadaMU. Ditempat ini, seringkali syari’atMU dilecehkan. Ditempat ini, aku melihat banyak hambaMU yang mengaku ummat Islam dijajah. Yang sangat aku sesali, aku juga sering sangat berani melawan perintahMU dan melakukan apa yang Engkau larang.
Ya Allah, mungkin aku bukan hambaMU yang baik, tapi ya Allah, dalam hati ini, tersimpan rasa cinta kepadaMU, walau seringkali cinta itu tertutup oleh kesalahan-kesalahan yang aku perbuat. Semoga aku bisa menjadi hambaMU yang baik dan menjadi hamba yang baik bagi hamba-hambaMU yang lain.
***

Sukabumi, 17 Juli 2011
-Yudi Suryadi-


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, dengan PILIH DULU SALAH SATU OPSI DARI "SELECT PROFIL" atau "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" :)