Super Leader Super Manager

Laki-laki adalah leader, perempuan adalah manager. Leader bertugas memimpin keluarga, menentukan arah tujuan keluarga, menjaga diri dan keluarga dari api neraka. Manager bertugas mengawasi dan mengevaluasi segala sesuatu yang terjadi agar tidak keluar dari tujuan bersama.  

***

Ketika kita memutuskan untuk menikah, maka kita akan menjadi sebuah team yang mempunyai tujuan bersama yang harus dicapai. Apabila kita ingin mencapai tujuan kita bersama yaitu membentuk keluarga harmonis maka kita harus menjadi team yang baik.
Team yang baik berasal dari kerjasama yang baik antara kita berdua. Oleh karena itu, agar kita bisa bekerjasama dengan baik maka harus ada jobdesk yang jelas diantara kita. Dalam goresan kali ini saya ingin menawarkan sebuah konsep pembagian kerja dimana laki-laki menjadi leader dan perempuan menjadi manager.

Sebagaimana kita ketahui bersama dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa laki-laki adalah pemimpin (leader) atas perempuan. Laki-laki sebagai pemimpin bertanggung jawab atas apa-apa yang dipimpinnya. Disini dapat difahami bahwa laki-laki mempunyai tugas yang berat. Laki-laki berkewajiban memberikan nafkah kepada keluarga, menjaga diri dan keluarganya dari api neraka dan menjadi tulang punggung keluarga. Selain itu laki-laki dituntut untuk menjadi sosok yang mampu melindungi, mengayomi, memberikan contoh yang baik bagi keluarganya. Oleh karena itulah Laki-laki itu adalah leader.
Disisi lain perempuan juga mempunyai peranan yang sangat penting. Perempuan setelah menikah menjadi orang yang harus paling dihormati dalam keluarga. Sekuat apapun laki-laki, maka dalam pernikahan laki-laki harus sangat berbuat baik kepada perempuan karena sebaik-baiknya laki-laki adalah laki-laki yang paling baik sikapnya kepada pasangan dan keluarganya.
Perempuan juga adalah orang yang harus sangat dimuliakan, apalagi setelah melahirkan dan mempunyai anak. Perempuan berubah menjadi Ibu. Saat itulah perempuan mempunyai posisi yang sangat mulia, bahkan surga pun ada di telapak kaki Ibu, ridho Allah ada dalam ridho Ibu.
Namun sekarang, saya ingin mengajukan jobdesk dimana perempuan itu adalah manager. Manager berperan dalam memantau apa yang terjadi di rumah, mengevaluasi apa yang terjadi sehari-hari di rumah, memantau segala sesuatu di rumah berjalan dengan baik dan rapih. Membantu leader untuk menjaga kesehatan keluarga dengan biasa menyediakan makanan-makanan yang sehat, mengatur cash flow financial keluarga secara cermat dan efisien. Itulah tugas manager.
Semoga kita berdua bisa menjadi team yang baik ya. Semoga kita bisa menjadi super leader dan super manager. Dan kedepannya menjadi Super Mom dan Super Dad. hehe…

YS To SZH 11


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, dengan PILIH DULU SALAH SATU OPSI DARI "SELECT PROFIL" atau "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" :)