Cinta Membutuhkan Persahabatan


Jika kita tidak bisa bersahabat, maka akan sangat sulit untuk membangun cinta. Setelah menikah kita akan selalu bersama, jika kita tidak bisa menjadi sahabat baik, maka hari-hari akan seperti di neraka. Sebaliknya, jika kita mampu bersahabat dengan baik, rumah itu serasa surga.

***

Wahai bidadari yang baik hati, tepat sebulan lagi dari hari ini 18 September 2014 kita akan melangsungkan akad nikah insya allah. Namun apakah pernah terfikirkan olehmu setelah akad nikah nanti, kita akan selalu bersama, siang malam, tiap hari, tiap bulan, tiap tahun, kita akan selalu bersama-sama insya allah sampai azal memisahkan kita sementara. Dan semoga kita berkumpul kembali di surgaNya. aamiin..

Wahai bidadari yang nanti menjadi penyejuk hati, jikalah umur kita panjang atau sampai diusia rata-rata harapan hidup yaitu 70 tahun, maka kita akan selalu bersama dalam waktu sekitar 40-50 tahun kedepan. Yah, kita menghabiskan 2/3 umur kita dalam kebersamaan setelah menikah nanti.
Tentu 40-50 tahun itu bukanlah waktu yang sebentar, itu adalah waktu yang panjang. Oleh karena itu, dalam waktu yang panjang itu tentunya kita ingin melewati setiap tahun, setiap bulan, setiap hari, bahkan setiap detiknya dengan kebahagiaan bukan?. Yah, saya juga ingin melewati hari-hari yang indah dan bahagia itu denganmu.

Oleh karena itu wahai bidadari, supaya hari-hari kita bersama itu menjadi indah dan bahagia, kita perlu menjadi sahabat, bukan sekedar sahabat tapi menjadi sahabat baik, atau kata anak-anak kita itu harus jadi BFF (Best Friend Forever). hehe..

Sangat banyak saya melihat contoh kehidupan rumah tangga diluar sana yang gagal menjaga keharmonisan keluarga, dikarenakan mereka tidak bisa bersahabat satu sama lain. Komunikasi jarang, asyik dengan hobi masing-masing, sibuk dengan pekerjaan masing-masing, ‘keukeuh’ dengan ego masing-masing, lebih senang curhat dengan orang lain daripada dengan pasangan, anak tidak mendapat perhatian, sampai terjadi penghianatan terhadap pasangan. Tentunya kita tidak ingin kehidupan keluarga kita kelak menjadi seperti itu. Naudzubillah tsumma naudzubillah…

 Wahai bidadari, sebelum dilanjutkan mari kita berdo’a bersama-sama dari sekarang, semoga kehidupan keluarga kita nanti menjadi keluarga yang harmonis, bahagia dalam naungan kasih sayang Allah swt. Semoga Allah swt menjadikan rumah kita kelak seperti surga, yang kita betah tinggal disana karena kita merasa tenang, tentram, dan nyaman saat bersama-sama. aamiin..

Semoga setelah kita meluruskan niat untuk menikah karena untuk memuliakan Allah swt, maka Allah senantiasa membantu kita dalam membangun cinta karenaNya dan menjadikan kita sabaik-baiknya sahabat, sebaik-baiknya teman hidup, sebaik-baiknya teman sejati, sebaik-baiknya belahan jiwa.
Wahai bidadari, untuk bisa menjadi BFF (best Friend Forever) tentunya kita butuh untuk menjalankan komitmen yang sudah kita sepakati bersama-sama. Disana dapat kita cermati bagaimana caranya agar kita bisa menjadi BFF. Hanya sekarang, saya akan menuliskan apa-apa yang pernah kita diskusikan sebelumnya tentang kehidupan setelah menikah. Saya fikir ada poin-poin penting yang bisa saya goreskan disini untuk menjadikan kita BFF, saya fikir kita akan melakukan hal-hal ini setelah menikah nanti;
1.    1.  Makan diusahakan selalu bersama

2.      2. Ngobrol bersama minimal 30 menit setiap hari, tentunya tidak ngomongin orang lain atau gossip yah hehe..

3.      3. Selalu menjaga hak-hak sahabat seperti menjaga senyuman, salam, sapa, sopan, santun

Mungkin hal-hal diatas seperti hal kecil saja, tapi saya banyak melihat kehidupan rumah tangga yang tidak harmonis kebanyakan tidak melakukan hal-hal kecil seperti diatas.

Sekali lagi, semoga Allah swt yang Maha Lembut melembutkan hati kita untuk bisa saling berbuat baik kepada pasangan dan keluarga. karena sebaik-baiknya manusia dialah yang paling baik sikapnya terhadap pasangan dan keluarganya.


YS To SZH 3


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, dengan PILIH DULU SALAH SATU OPSI DARI "SELECT PROFIL" atau "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" :)