Catatan untuk Allah (2)

vista-green-islamic-wallpapersBismillaahirrahmaanirrahiim…

Senang sekali bertemu lagi dengan tanggal 17 Juli, genap usiaku bertambah 1 tahun menjadi 22 hari ini. Meskipun sejatinya dengan bertambahnya umurku ini malah mengurangi jatah waktuku berada di dunia ini. Tapi yang jelas aku bersyukur padaMU ya Rabb yang telah menyayangiku sampai saat ini dengan kasihmu yang sangat lembut Smile

Catatan tahun ini diwarnai dengan perjalanan yang begitu indah. Tahun ini aku memasuki tahap akhir dalam jenjang akademik menuju gerbang kelulusan yang banyak diwarnai oleh hal-hal baru. Banyak sekali hal yang terjadi di tahun ini. Sedih, bahagia, cinta, benci mewarnai hari-hariku satu tahun kebelakang.

 

Aku bersyukur sekali di tahun ini karena aku sudah bisa bersahabat dengan diriku sendiri. Itulah pendewasaan terpenting yang terjadi di tahun ini. Aku sudah mulai bersikap mesra dengan diriku sendiri, tidak ada lagi rasa kecewa, minder, merasa lemah, merasa tidak percaya diri, semuanya telah lenyap. Aku sekarang sudah bisa tersenyum kepada diriku sendiri dan mengajaknya untuk saling bekerjasama mengarungi kehidupan ini dengan rasa bahagia.

Dulu, satu-satunya hal yang paling aku takuti adalah diriku sendiri, aku takut dengan rasa gelisah yang selalu muncul dalam diri ini. Namun sekarang aku sudah bisa bersahabat dengan diri sendiri, sehingga bahagiabahagia-dan bahagia selalu menyelimuti hariku karena persahabatan itu.

Namun memang aku belum bisa mengendalikan sepenuhnya diri ini, terkadang aku masih menuruti kemauan diri ini yang didorong oleh nafsu yang mengajak kepada kejelekan. Ah, memang benar kata Rasulullah bahwa perang yang paling besar adalah perang melawan hawa nafsu.

Tapi dengan KasihMU ya Rabb, aku mohon mulai hari ini bantulah aku agar aku bisa berada dalam naungan cintaMU. Kuatkanlah aku dalam jalanMu, tunjukanlah yang baik itu baik dan yang buruk itu buruk dan berilah kekuatan untukku agar aku bisa melakukan yang baik dan meninggalkan yang buruk..

Ya Rabb yang Maha Cinta, sesungguhnya Engkau maha tau keinginan hati ini, Engkau tau harapan ini, sesungguhnya aku ingin menjadi insan yang sangat bermanfaat bagi hamba-hambanMU yang lain, oleh karena itu atas nama CINTAMU, bantulah aku untuk itu ya Rabb. itulah harapanku di hari ini ya Rabb, maka kabulkanlah atas nama JanjiMU yang selalu Engkau Tepati.. ^^



Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, dengan PILIH DULU SALAH SATU OPSI DARI "SELECT PROFIL" atau "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" :)